Minggu, 08 September 2019

REKOMENDASI TEMPAT BELANJA MURAH DI SINGAPURA


Liburan kurang lengkap rasanya bila tanpa belanja. Meskipun hanya sekedar beli oleh-oleh sederhana, belanja saat liburan sudah menjadi sebuah kewajiban. Bahkan ada yang menjadikan belanja sebagai tujuan utama liburan. Mungkin karena alasan ini pula orang Indonesia jadi penyokong utama wisatawan di Singapura. Singapura yang terkenal sebagai surgannya belanja memang sangat menggoda bagi traveler yang hobi belanja. Dari barang murah sampai barang branded semua tersedia di negeri Singa ini.

Bagi kamu yang sedang traveling dengan budget pas-pasan, pastinya akan mencari tempat berbelanja yang ramah kantong. Berikut beberapa alternatif tempat berbelanja di Singapura yang ramah kantong.

1. CHINATOWN
Ini adalah tempat paling favorit bagi saya untuk berbelanja. Selain kita bisa menemukan banyak barang yang bisa dijadikan oleh-oleh, Chinatown juga dekat dengan Masjid. Jika kamu ingin membeli oleh-oleh yang mainstream seperti gantungan kunci, tas bertuliskan singapura, kaos singapura disinilah tempatnya. Menurut pengalaman saya, harga gantungan kunci paling murah adalah di Chinatown dibanding di Bugis atau tempat lainnya.

Gantungan kunci dijual dengan harga 10 dollar dapat 6 pak, satu paknya terdiri dari 6 biji. Kira-kira per buahnya sekitar 3 ribu rupiah. Tas ada yang seharga 10 dollar dapat 7, ada pula yang 10 dollar dapat tiga, tergantung bahan dan modelnya. Rata-rata harga yang ditawarkan pas, bisa ditawar tapi sangat sulit. Alangkah lebih baiknya putar-putar dulu untuk membandingkan harga diatara toko-toko yang ada. Pengalaman saya semakin masuk ke dalam harga yang ditawarkan semakin murah.

China Town
Gerbang MRT China Town

2. BUGIS STREET
Hampir sama dengan Chinatown, Bugis juga menjual berbagai macam souvenir dan keperluan traveling lainnya. Bugis street bisa dibilang sebuah pasar yang sangat besar dan komplit. Secara umum barang dan harga yang ditawarkan hampir sama dengan di Chinatown. Namun di Bugis street jenis barang yang dijual lebih komplit. Kalau kamu tidak nyaman dengan ruang yang sempit dan berdesak-desakan saya kurang merekomendasikan Bugis Street. Pada jam tertentu di bugis sangat ramai dan padat pengunjung. Jika kamu belum punya charger colokan tiga, kamu bisa beli disini.

Source: Tribunnews.com

3. MUSTAFA CENTER
Swalayan serba ada yang buka 24 jam. Di Mustafa Center kamu bisa menemukan semua kebutuhan sehari-hari yang kamu butuhkan. Apa aja yang bisa kamu dapatkan disini? Kosmetik, keperluan pribadi, obat, makanan ringan, koper, jam tangan dan banyak lainnya. Yang paling special disini adalah coklat. Coklat bentuk singa, coklat koin dan berbagai jenis coklat bisa kamu beli disini. Koper berbagai bentuk dapat dibeli dengan harga yang miring. Bagi cewek yang mau cari kosmetik tempat ini sangat rekomended. 





4. LUCKY PLAZA
Belanja murah di Orchard Road? Apa mungkin? Orchard Road terkenal dengan outlet-outlet barang branded. Jika kamu berkunjung ke sini, sempatkanlah mampir di Lucky Plaza. Tidak seperti toko lainnya di Orchard Road, Lucky Plaza menjual barang yang ramah kantong. Banyak barang yang dijual antara lain pakaian, perhiasan, jam tangan, asesoris dan lainnya. Apalagi jika kamu ingin mencari perhiasan dengan harga bersahabat, jangan lewatkan tempat ini.

Source: thebestsingapore.com

Itulah beberapa rekomendasi tempat belanja hemat di Singapura. Masing-masing tempat mempunya karakteristik tersendiri. Selamat berbelanja, semoga tidak kalap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar