Rabu, 25 September 2019

TIPS MENCARI HOTEL MURAH

Traveling menjadi salah satu sarana untuk menghilangkan penat selama bekerja. Setelah setiap hari menjalani rutinitas bekerja, maka tidak ada salahnya memberikan "bonus" pada diri kita. Traveling menjadi salah satu bonus tersebut. Tidak hanya bagi para pekerja untuk menghilangkan kepenatan, traveling juga bisa digunakan sebagai refresing bagi mahasiswa atau pelajar pada saat liburan.

First World Hotel Genting Hihgland Malaysia
Bicara traveling tentunya kita akan membicarakan penginapan. Meskipun tidak semua perjalan wisata harus disertai menginap. Ketika kita ingin mengunjungi banyak obyek wisata tentunya mau tidak mau kita harus menginap. Bagi yang mempunyai budget besar menginap tidak menjadi masalah pelik. Tetapi bagi yang berkantong pas-pasan budget menginap akan menjadi pertimbangan utama.

Teknologi informasi memudahkan traveler dalam urusan mencari penginapan yang "tepat". Penginapan yang "tepat" berarti sesuai dengan budget kita dengan fasilitas yang maksimal. Ada banyak sekali situs-situs yang menawarkan booking online dengan berbagai kelebihan dan kekurangan.Tidak jarang pula antar situs memberikan promo sebagai jurus untuk merebut konsumen.
Situs booking online yang semakin menjamur kadang malah membuat kita semakin lama untuk membandingkan satu-per satu. Dari problematika inilah saya mau memberi tips untuk memilih/membandingkan harga hotel antar situs booking online. Tipsnya adalah menggunakan website www.hotelscombined.co.id. Situs ini menawarkan kemudahan kepada kita untuk membandingkan harga penginapan dari berbagai situs booking online.

Adapun tips-tips lain untuk mendapatkan penginapan yang tepat (murah dan memuaskan) adalah berikut:
  1. Jangan pilih hari libur untuk traveling kamu. Hindari akhir tahun (Desember) dan awal tahun (Januari) serta musim liburan sekolah (Juni-Juli). Pada bulan-bulan tersebut biasanya hotel akan mematok harga lebih mahal.
  2. Mendaftarlah menjadi member di situs-situs booking online seperti Agoda, Booking, HostelWorldTraveloka, dan sebagainya. Dengan menjadi member kita akan mendapatkan info terbaru dari promo mereka.
  3. Bagi yang suka backpacker kunjungilah situs AirBnB atau HostelWorld. AirBnB adalah situs yang mempertemukan pemilik penginapan dengan traveller. Banyak dari pemilik penginapan ini bersifat independen. Maksudnya mereka mempunyai kamar kosong atau apartemen kosong yang disewakan. Jadi kita serasa bertamu ke rumah teman kita. Sedangkan HostelWorld adalah situs online untuk booking hostel. Hostel sendiri merupakan versi sederhana dari hotel. Kamar yang disediakan hostel bisa jadi seperti hotel biasa tapi dengan fasilitas lebih minim atau konsep sharing kamar (dorm) sehingga harganya lebih murah daripada kamar hotel. Di HostelWorld kita akan banyak menemukan penginapan murah yang mungkin tidak ditemui di situs booking lain.
  4. Jangan hanya melihat dari harga, tapi lihatlah fasilitas yang disediakan. perhatikan secara detail. Karena tidak jarang traveler kecewa hanya karena hal-hal detail yang dianggap sepele.
  5. Jangan lupa untuk melihat review pengunjung lain di situs tersebut. Review tersebut akan membantu kamu untuk mendapatkan info secara mendetail.

The Rinra Hotel Makassar

Inilah sekilas tips dari saya untuk mendapatkan hotel yang murah dan memuaskan. Semoga mendapatkan penginapan yang menyenangkan. Karena dengan puas istirahat, energi yang ada untuk traveling jadi berlipat-lipat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar